Monday, 19 December 2016

#11 Lirik lagu nalury sepi hati


Lirik lagu NALURY "Sepi hati" 

intro : G F# E E 2x

(*)

G     D     E          C                    G
Sepi hati yang kini ku rasakan
     D               E          C
saat kau pergi tinggalah ku
  G
sendiri

Kembali ke intro : G F# E E 2x

G       D         E             C            
Indah cinta yang dulu ku
      G
rasakan
    D            E             C
saat kau ada kini semuah telah
  B
sirna

(**)

B                         C                        
Kucoba menepis kan semua rasa
D
dihatiku

Reff : #

G      Em      D         C           G
Seharus nya kau ada disini
      Em     D        C         D      G
temani ku disetiap waktu ku
Em      D      C                  G
ingin aku slalu menjaga mu tuk
D        Em                 C                 G
lepaskan semuah rasa rinduku

(*)

G       D         E             C            
Indah cinta yang dulu ku
      G
rasakan
    D            E             C
saat kau ada kini semuah telah
  B
sirna

(**)

B                         C                        
Kucoba menepis kan semua rasa
D
dihatiku

Reff : #

G      Em      D         C           G
Seharus nya kau ada disini
      Em     D        C         D      G
temani ku disetiap waktu ku
Em       D      C                  G
ingin aku slalu menjaga mu tuk
D        Em                 C                 G
lepaskan semuah rasa rinduku

Melodi : G D Em C   G D Em C  B C B C D

Kembali ke reff : ## 2x

Kembali ke melodi :

Saturday, 17 December 2016

#10 lirik lagu nalury ingin ku miliki


Lirik lagu NALURY "ingin ku miliki"

irit banget dan simple lirik lagu ini.

INTRO : C F G 2x
C                                    
indah wajah mu pancarkan
F
cahaya
C
Senyum manis mu luluhkan
F
hatiku
G                              G
Aku terbuai oleh dirimu
C
Lembut sikap mu tebarkan
F
pesona
C                                            F
Keindahan mu butakan hati ini
G                              G
Aku terbuai oleh dirimu

Reff : ##

        C                        F                G
Berikan cinta di hatimu agar aku
                C       G
bisa miliki mu
          C                             F
Berikan kasih sayang mu kepada
G
ku...
C                                        
Lembut sikap mu tebarkan
F
pesona
C                                            F
Keindahan mu butakan hati ini
             G                     G
Aku terbuai oleh dirimu

Melodi : C F G C   C F G C   C F G G G

Kembali ke reff : ## 2x


Thursday, 15 December 2016

#9 lirik lagu NALURY setialah saat kujauh


Lirik lagu NALURY  "setialah saat kujauh"

(*)

Em                  D            
Maafkan lah ku harus pergi
C                                        B
tinggal kan dirimu sendiri disini
Em                       D  
aku akan selalu mencintai kamu
C                                         B
jangan kau tangisi kepergian ku ini

Reff : #
C               D              G            B
Maaf kanlah kekasih pujaan
C                  D                     G      
hatiku aku pergi tinggal mu
C            D       G               B
berjanjilah kaukan slalu setia
C            D         G
saat ku jauh disana

(**)

Em              D                     C            
Ku bahagia bersamamu jalani
                    G                  B
hari penuh canda dan tawa
Em                              D
percayalah kasih ku kukan slalu
        G                                      B
jaga cinta kita kekal abadi tuk selama nya...

Reff : ##
C               D              G            B
Maaf kanlah kekasih pujaan
C                  D                     G     B  
hatiku aku pergi tinggal mu
C            D       G               B
berjanjilah kaukan slalu setia
C            D         G
saat ku jauh disana

Melodi : C D G F# Em   C D B
Kembali ke reff : ##

Kembali ke reff : ## 2x

Em               D              Em
Ku bahagia bersamu...

#8 lirik lagu NALURY cinta tak berbalas


Lirik lagu NALURY "cinta tak berbalas"

intro : Em Am 3x B

(*)

Em         Am              Em          Am
Ku coba tuk lupakan mu  saat ku
  Em                             Am
terjatuh tak sanggup ku tahan
B
luka di hatiku...
Em            Am           Em  
Cinta yang ku berikan sakit yang
Am           Em            Em            B
ku rasakan batapa tega nya diri mu padaku...

Reff : #

C       D             G                    B    
Salah kah bila ku ingin kan dirimu
C          D           Em
tuk hidup bersama mu
C           D             G        
Mungkin ini hanya sebatas
B          C          D             Em
mimpi tuk bisa bersama mu...

Kembali ke (*)

Em            Am               Em
Coba lah kau jelas kan apa
              Am            Em
maksud mu itu hingga kau
Am                   B
berbuat yang tak kuingin kan
Em               Am                 Em
Cinta yang ku harapkan sakit
              Am            Em          Am
yang ku rasakan betapa teganya
B
dirimu pada ku...

Reff : ##

C       D             G                    B    
Salah kah bila ku ingin kan dirimu
C          D           Em
tuk bisa bersama mu
C           D             G          
Mungkin ini hanya sebatas
B          C          D             Em
mimpi tuk bisa bersama mu...

Melodi : (#) Am Em Am Em Am Em B B

Am                 Em           G
Tlah ku berikan semua namun
                     B
kau tak mersakan nya
Am              C             G
Cinta yang terindah dan setulus
  B
hati ku ini...

Am                Em           G
Tlah ku berikan semua namun
                     B
kau tak mersakan nya
Am              C             G
Cinta yang terindah dan setulus
  B
hati ku ini...

Melodi : (##) C G B Em F#m G Am C G Am Em

Kembali ke : Melodi : (#) Am Em Am Em Am Em B Em

#7 lirik lagu nalury maha dewi ku

halo sobat kini admin bagikan lirik lagu nalury mudah mudahan bisa jadi inspirasi buat kalian semua. Lirik dari semuah lagu lagu admin emang lebay hehe, tapi ini asli kata kata dari hati dan admin tidak pernah merasa meniru musisi di tanah air ini.

Semua lagu dan lirik nya asli ori buatan admin, bisa sobat bandingkan lagu admin dengan band lain apakah ada yang sama, dari nada, instrumen, lirik apakah ada yang sama dengan band lain,? Tolong kasih tau admin bila emang lagu lagi admin ada yang mirip sama lagu band lain.

Ok sobat ini admin share lirik lagu admin bila ada yang suka atau tidak suka tolong inbox aja ya untuk saran dan keritik nya.


Yang pertama lirik lagu judul "maha dewi ku" sama chord nya.


intro : Em Am D B 2x
  
(*)
                     Em               Am
Saat kau hadir di hidup ku 
               C                           B
bangkitkan rasa di jiwa ku
                       Em                 Am
Hanngat terasa di dekat mu 
                      C
Kau pancarkan cahaya cinta 
B
mu...
                       Em                 Am         
Kaulah dewiku permata hati ku 
                C                             B
yang slalu hadir di mimpi ku 
                 Em                       Am 
hanya dirimu yang ku sayangi 
          C                          B
berikan cinta di hati mu...

Reff : #
               C         D             G     F#m
Hati ku ter...tuju pada diri mu 
     Em
seorang
          Am             C             Em   B
Akankah aku bisa miliki mu...

Kembali ke (*)
  
                   Em           Am      C
Hari berganti ku lalui terasa berat 
               B
langkah ini
               Em          Am 
Tanpa dirimu disisi ku hanya 
   C                         B
kaulah maha dewi ku... 

Melodi : C D G F#m Em Am C Em B 2x

Kembali ke reff : ##

C         D             G     F#m
Hati ku ter...tuju pada diri mu 
     Em
seorang
          Am             C             Em   B
Akankah aku bisa miliki mu...
                 C                D       G
Terlalu lama kunanti dirimu tuk 
F#m    Em
kembali
           Am            C                Em   B
Cinta ku tulus suci kepada mu...

Reff : ## 2xintro : Em Am D B 2x
  
(*)
                     Em               Am
Saat kau hadir di hidup ku 
               C                           B
bangkitkan rasa di jiwa ku
                       Em                 Am
Hanngat terasa di dekat mu 
                      C
Kau pancarkan cahaya cinta 
B
mu...
                       Em                 Am         
Kaulah dewiku permata hati ku 
                C                             B
yang slalu hadir di mimpi ku 
                 Em                       Am 
hanya dirimu yang ku sayangi 
          C                          B
berikan cinta di hati mu...

Reff : #
               C         D             G     F#m
Hati ku ter...tuju pada diri mu 
     Em
seorang
          Am             C             Em   B
Akankah aku bisa miliki mu...

Kembali ke (*)
  
                   Em           Am      C
Hari berganti ku lalui terasa berat 
               B
langkah ini
               Em          Am 
Tanpa dirimu disisi ku hanya 
   C                         B
kaulah maha dewi ku... 

Melodi : C D G F#m Em Am C Em B 2x

Kembali ke reff : ##

C         D             G     F#m
Hati ku ter...tuju pada diri mu 
     Em
seorang
          Am             C             Em   B
Akankah aku bisa miliki mu...
                 C                D       G
Terlalu lama kunanti dirimu tuk 
F#m    Em
kembali
           Am            C                Em   B
Cinta ku tulus suci kepada mu...

Reff : ## 2x

  



Wednesday, 14 December 2016

#6 Conto lagu ciptaan dengan karakter sendiri 2016


CONTO LAGU CIPTAAN DENGAN KARAKTER SENDIRI.
Seperti judul diatas yang ingin admin bahas di kesempatan kali ini, mudah mudahan apa yang admin tulis bisa menambah ilmu buat yang lagi nyari informasi ini dan sesuai dengan harapan amin,

Karena banyak orang yang suka nya nyontek, suka yang simple saja tidak peduli bahwa itu hal yang menjijikan, yang penting ia bisa berkarya meski hasil nyontek hehe awas tuh ada yang punya, orang seperti itu buat admin tidak punya rasa malu dan tidak bijak.

HARGAILAH KARYA ORANG LAIN.
Sejelek apapun hasil buatan sendiri itulah yang terbaik dan berkualitas, meskipun kata orang jelek yang penting kita nya puas apa yang telah kita ciptakan dalam seni yang kuat dengan ciri khas kita sendiri itulah yang terbaik dari yang paling baik.

Ok gan kali ini bukan tips atau tutorial yang akan admin bahas, tapi ini hanya sekedar info saja berdasarkan pengalam admin di bidang musik tentunya, lagu yang telah admin buat sendiri.

Yang akan admin beberkan conto conto lagu karangan admin siapa tau jadi inspirasi buat yang lagi baca dan yang lagi nyari informasi tentang yang akan dibahas kali ini, mudah mudahan ya bermanfaat hehe.

Sebelum admin beberkan conto lagu admin, apakah sobat serius mau jadi musisi atau sekedar hobi saja,? Emm... Ea baiklah kalau emang begitu, sebelum nya baca dulu Tips cara mencari inspirasi dan Tips cara menciptakan lagu dengan karakter sendiri

Kalau udah baca silahkan ambil aja lagu lagu admin dibawah ini, tapi ingat jangan disalah gunakan ya.!!

KETERANGAN :
Semua lagu NALURY ini asli dibuat nya menggunakan aplikasi "fl studio mobile" dan "audio evolution mobile daw. Apk. Aplikasi android.

#1.lagu yang pertama Maha dewi ku
#2.lagu yang kedua Cinta tak berbalas
#3.lagu yang ketiga ingin ku miliki
#4.lagu yang keempat Setialah saat ku jauh
#5.lagu yang ke lima Sepi hati

Nah sobat diantara lagu lagu ini yang SEPI HATI musik nya enerjik rock lah hehe... Semoga setelah mendengarkan lagu admin bisa menambah ilmu ya, jadikan inspirasi.

Demikian Conto lagu lagu admin semoga bermanfaat menambah ilmu nya terus berkarya jangan jadi PECUNDANG. Salam musik indie.

Monday, 12 December 2016

#9 tips cara melihat logo android sendiri 2016

Ok kali ini admin mebuat tutorial lagi buat tips android yang tidak ada lelah buat gadget yang satu ini, karena admin suka banget dengan gadget, banyak keistimewaan nya sampai lupa waktu bila lagi asyik mengang hp kesayangan ini hehe.

banyak sekali kelebihan android sekarang ini karena sekarang banyak yang lebih bagus spek nya dan harga nya lebih murah dari sebelumnya, apa saja sih kelebihan untuk gadget saat ini,

Ok mari kita baca dan lihat mungkin masi banyak yang belum tau cara melihat kelebihan gadget kita apa saja ya...?
Tips ini sederhana banger jadi jangan tegang dulu ya sobat hehe.

Tips cara melihat logo android sendiri dengan mudah

#1.yang pertama buka hp nya 
Pertama buka gadget nya kemudian cari ikon roda gigi yaitu "seting"/setelan klik setelan dan geser kebawah cari menu " tentang ponsel", klik tentang ponsel akan terbuka menu seperti dibawah ini, baca juga Tips cara membeli hp android murah dan berkualitas

Status : nomor telepon, sinyal, dan sebagian nya
Informasi hukum : 
Nomor model :
Versi android :
Versi pita basis :
Versi karnel :
Nomor bentukan :

#2.yang kedua versi android
Klik menu versi android entar bakal terbuka sebuah logo dari android sobat, seperti apa logo nya, ya secara otomatis akan terbuka logo aslinya versi apa android yang sobat pake, klik sampai 4.5 x dengan menekan nekan menu versi android aga cepat sampai kebuka logo yang sobat cari, kalau sudah kebuka klik lagi satu dua kali biar lebih detail lagi.

Ok sobat segitu aja artikel nya semoga bermanfaat amin wasalam wr. wb.

#5 tips cara membuat lagu galau

 Asallamu'alaikum wr wb.
Postingan kali ini admin mau bagikan pengalaman admin tentang cara membuat lagu galau, beda tipis dengan lagu melayu, karena kita bangsa indonesia pastilah yang namanya "melayu" sudah ada dalam darah kita. Kalau buat lagu galau itu ada disaat kita lagi sedih..
Biasanya sedih karena cinta hehe... Ialah admin akui itu yang namanya makheluk hidup butuh cinta, hanya orang gila yang tak punya cinta sudah jangan muna.


Ok sobat kita lanjut,
Menciptakan lagu memang mudah kalau kita nya punya bakat dibidang tersebut apa lagi kalau kita benar-benar mau berusaha mengasah kemampuan kita, hingga terbentuk lah sebuah karya yang khas lahir dari diri kita.

Tinggl kita nya aja bersungguh sungguh untuk terus mangasah kemampuan yang ada dalam dirikita sampai terciptalah yang kita inginkan, karena berkarya yang indah itu yang kuat adalah karakter kita sendiri.

Semua orang mungkin bisa berkarya menciptakan sebuah lagu dengan karakter sendiri, tapi menciptakan karya yang bagus enak di dengar oleh orang lain ini memang lumayan sulit apa lagi kalau kita nya tidak memperhatikan lagu tersebut, asal asalan saja yang penting enak buat pribadi saja. Tapi tidak begitu kalau pengen lagu kita banyak yang suka harus benar benar di perhatikan dari awal sampai akhir.

Ok ini tips sederhana buat agan sumuah Tips cara membuat lagu melayu  pertama baca bismilah dulu biar lancar hehe amin.

Tips cara membuat lagu galau

#1.carilah tempat yang sunyi dan sepi 
ia ini lah yang harus pertama saat mau membuat lagu atau mau mencari inspirasi, karena tempat yang ramai susah untuk konsentrasi nya jadi ngawur pikiran nya, dan yang tepat diwaktu malam hari.siapkan juga alat pengiring nya terserah Anda mau pake apa yang penting yang Anda bisa saja

#2.keadaan hati lagi galau
karena membuat lagu melayu kebanyakan tema nya pada sedih nah disinihlah keluar uneg-uneg dan perasaan hati kita, tuangkan semuah kata-kata yang ada di dalam perasaan sobat sampai tercipta sebuah lirik lagu yang ada dalam perasaan hati sobat, karena lagu yang indah keluar dengan sendirinya tanpa mengada ngada dan di buat buat.

#3.siapkan alat tulis dan alat perekam
Biar tidak lupa saat dapat nada dan lirik nya secepat nya rekam atau tulis saja sedikit demi sedikit, entar juga bakal tahu cara menyambungkan kata kata nya kalau sudah di simpan, karena admin selalu dapat nada nada yang bagus, tapi saat mau dibuat eh lupa lagi sayang kan, maka dari itu persiapkan lah alat tulis dan perekam.

Keterangan :
jangan paksakan bila sudah merasa jengkel, kesal, sebaik nya tunda dulu lanjut lagi kalau sudah merasa nyaman dan tenang, karena kalau dipaksakan lama kelamaan akan kacau takut nya lagu malah jadi beban hehe, biarlah seperti air mengalir ok sobat.

Ok segitu aja pembahasan nya semoga bermanfaat ya amin,
Berkaryalah sesuka Anda ikuti kata hati Anda dan jangan pernah menyerah dalam berkarya salam bloger wasalam wr.wb.

#4 tips cara membuat lagu dengan karakter sendiri

Assalamu'alaikum wr wb,
Selamat siang sobat sobit, kali ini Admin mau bagikan lagi pengalaman admin tentang yang berhubungan dengan musik karya sendiri. Ok sobat sebelum ketutorial nya admin mau cerita dulu.
Musik adalah inspirasi. Karena musik kita bisa jadi semangat untuk melakukan segala hal dan karena musik kita juga bisa bersedih hehe tergantung juga apa yang kita dengarkan dan suasana hati kita nya. Karena musik adalah seni yang sangat indah dan sangat luas.

Seperti musisi tanah air banyak sekali band atau penyanyi yang mempunyai karakter sendiri yang sangat kuat, tapi banyak juga yang niru dari suara vokal sampai musik nya pun ditiru, mungkin band yang niru pingin numpang tenar numpang beken, tapi sayang kalau pun band atau penyanyi yang meniru walaupun tenar tidak akan bertahan lama. Lebih baik berkarya sendiri jelas kita bisa jadi seperti band atau penyanyi yang kita sukai amain.


Nah gimana cara nya sebuah lagu khas sendiri biar tida sama band ternama. Nah bagi sobat sobit yang punya bakat dan ingin bakat sobat keluar dengan sendirinya menghasilkan karya yang puas buat anda Dan tentunya buat orang lain juga, Biarkanlah seperti air mengalir apa adanya dengan sendiri nya karya kita akan keluar sedikit demi sedikit lama kelamaan juga kita akan tau gima caranya.

Karena mengeluarkan bakat kita itu susah susah gampang, pokonya entar juga tau sendiri terus asah latih lah bakat yang ada didalam diri kita entar juga akan ketemu karakter kita yang sesungguh nya. Mungkin setiap orang punya bakat terpendam namun tergantung orangnya juga hehe. Oke kita lanjut ke pembahasan nya sebelum nya baca dulu Tips cara mencari inspirasi

Tips cara bikin lagu dengan karakter sendiri

#1.yang pertama cari tempat yang sunyi dan sepi
misal nya di teras rumah, kamar tidur, kamar mandi, poko nya yang menurut sobat
merasa nyaman dan tenang,

#2.yang kedua siapkan alat musik nya
sesuai yang sobat bisa misalnya gitar lebih praktis apa saja yang sobat bisa aja dan setel dulu alat musik nya jangan terlalu tinggi setelan alat musik nya.

#3.yang ketiga siapkan buku sama pensil
buat nyatat apa yang ada dalam pikiran sobat_sobit segara simpan satu demi satu nada dan kata kata yang ada.

#4.yang keempat siapkan juga alat perakam 
Seperti hp yang lebih praktis atau apa saja, biar tidak lupa saat sobat mendafatkan ide nada nada yang telah didapat.

#5.yang kelima mood
ini lebih penting karena kalau pikiran lagi kacau jangan kan bikin laga entar yang ada jadi stres hehehe.

Mungkin segitu aja penjelasan nya sobat tips ini berdasarkan pengalaman saya sendiri pasti beda lah sama orang lain cara cara nya termasuk sobat sendiri bila ada ide yang menurut sobat lebih gampang kasi tau admin ya. Wasalam wr wb.

Friday, 9 December 2016

#3 tips cara mencari inspirasi 2016




Assalamu'alaikum wr. wb
Artikel kali ini admin akan bagikan pengalaman andmin tips cara mencari inspirasi buat nyiptain lagu sendiri kalau kalian punya bakat di bidang musik jadi Pengarang lagu ayo kita kembangkan bakat kita dengan mengoleksi mengumpulkan lagu Karangan kita siapa tau ada yang minat ma lagu-lagu kita nanti amin hehehe.

Sebagai musisi awam mari kita belajar sama - sama dengan ketulusan hati dan ide apa adanya, karena karya yang asli original datang nya dari hati bukan dari imajinasi. Lagu apa yang sobat suka dan musik jenis apa yang sobat inginkan salurkan lah bakat sekarang juga jangan nunggu waktu, karena waktu terus berjalan. Mungpung masi muda kenapa engga ayo kita buktikan kepada dunia bahwa kita bisa.

Apakah kita bisa membuat lagu? Tentu saja semua orangpun pasti bisa membuat karya nya sendiri dengan karakter sendiri. Tapi itu pun kalau diasah terus dan sudah punya bakat dalam diri nya yang tertunda. Maka dari itu bila kita punya bakat yang terpendam ayo kita kembangkan bakat itu biar semuah orang tau kalau kita punya bakat yang sama dan asli buatan kita dan karakter kita sendiri.

Maka dari itu perkuatlah bakat kita yang tertunda keluarkanlah jangan di simpan saja buktikan kepada semua orang bahwa kalau kitapun bisa jadi seperti meraka bahkan bisa lebih dari semua musisi ditanah air, percayalah pada diri sendiri kita harus percaya diri biar sukses dikemudian hari amin.

KETERANGAN : Tidak ada trik khusus disini, admin cuma berdasarkan pengalaman saja ini sekedar tips sederhana saja. Karena adminpun masi biasa biasa saja tidak begitu mahir salam dunia musik ini.

Nah sekarang kita lanjut ke artikel tujuan yang akan admin beritahu cara nya sangat sederhana.

#1.yang pertama cari tempat yang nyaman
Misal nya, diteras rumah, kamar, ruangan yang sepi, kamar mandi, pokonya yang menurut sobat nyaman, kalau admin suka nya di teras rumah sekitar jam 9 atau tengah malam lebih baik kerana suasana nya sepi.

#2.yang kedua dengan keadaan hati
Ia karena hati atau perasaan kita nya lagi tenang biasanya lebih gampang nyari inspirasi nya, secara otomatis akan menghasilkan karakter kita sendiri yang sesungguh nya.

#3.yang ketiga pikiran 
Pikiran juga penting. Kalau pikiran kita nya lagi gak konsen lagi kacau, aga susah untuk mencari inspirasi nya. Jadi usahakan pikiran dan hati kita lagi tenang.

#4.siapkan peralatan yang dibutuhkan
seperti alat musik nya,gitar atau apa saja yang sobat bisa, hp buat ngerekam biar tidak lupa, saat dapat inspirasi nya langsung aja rekam sedikit demi sedikit nada yang telah didapat, buku tulis kalau dapat kata kata nya segera tuliskan apa yang telah didapat, kalau kurang pas entar bisa di susun lagi.

Ok sobat terimakasi atas kunjungan nya semoga ada manfaat nya amin, meskipun sederhana. Wasalam wr.wb.

Sunday, 4 December 2016

#2 cara ngulik lagu dengan piling


Halo sobat kali ini admin ingin berbagi pengalaman lagi tips cara ngulik lagu dengan piling setelah kemarin admin membuat artikel tips cara ngulik lagu beda dengan cara kedua ini kalau sebelumnya ngulik lagu dengan mendengarkan lagu yang diputar hingga dapat chord nya dengan alat musik yang dipakai,

Beda dengan ngulik lagu menggunakan "piling" ya piling kita dan perasaan kita, sebab cara ini adalah cara yang simple tentunya sudah bisa mainin alat musik semuh alat musik akan jadi bagian dari lagu tersebut, kebetulan admin sendiri bisa mainin gitar mungkin karena praktis bisa dibawa kemana mana hingga banyak sekali yang bisa dengan alat musik gitar ini.

Admin sendiri seorang gitaris namun tidak begitu mahir dengan skil seadanya, tapi kalau membuat instrumen musik dan membuat lagu admin lumayan bisalah dengan karya sendiri asli original, entar admin share lagu lagu admin bisa dijadikan conto dipostingan yang akan datang bila ada musisi awam yang ingin belajar menciptakan lagu karya sendiri.

Ok sekarang kita lanjut ketutorial nya

#1.pertama siapkan gitar nya dan setel dulu kesetandar kenapa harus disetel kesetandar,? Kalau terlalu tinggi setelan gitar nya maka sulit untuk memasukan nada lagu ke chord nya, kalau terlalu rendah setelan gitar nya gak akan enak bila didengar nya soma orang lain yang enak nya cuma yang nyanyiin aja lebih baik setel dulu alat musik nya.

#2.hapalin lagu yang akan diulik chord nya, saran admin lagu yang akan diulik lagu nya jangan yang sulit dimengerti, yang biasa biasa aja misal, "wali band" "noah" "dadali" pokonya band atau penyanyi yang mudah dihapal dan dimengerti.

#3.kalau sudah hapal lagu nya tinggal praktekan saja dari intro sampai reff dengan menebak nebak sambil genjreng gitar nya dan masukan suara dari lagu yang akan diulik dengan chord A B C D E F G cari yang pas, biasanya kalau lagu nya nada tinggi chord nya dimulai dari Dm Em poko nya kalau pakai chord diawal nada minor biasanya nada tinggi, kalau mayor biasa sedang.

#4.misal nya lagu peterpan yang judul nya  "Mimpi yang sempurna" lagu ini irit chord nya kalau gak salah cuma 4 chord yang terdiri dari Em C G D dari intro awal lagu reff sampai akhir chord nya cuma itu aja, nah lagu peterpan ini bisa kita jadikan conto tuk belajar ngulik belajar sendiri memasukan nada yang pas dengan chord yang pas juga tentunya jadi silahkan belajar dengan semangat.

Admin sendiri gak ada yang ngajarin belajar sendiri dari nol sampai akhir nya admin sampai bisa seperti kini memang cukup lama belajar dengan gitar ini beda dengan musik lain nya,

Ok gan sekian dulu artikel kali ini semoga ada manfaat nya dan bisa mengerti apa yang admin tulis meskipun tidak begitu detail hehe salam semangat.

Friday, 2 December 2016

#1 tips cara ngulik lagu terbaru 2016

 Asalamualaikum wr.wb..


Ok sobat setelah artikel sebelum nya blog androidcees.blogspot.com membahas tentang android sekarang admin ingin share pengalaman admin di dibidang musik.
Dan artikel ini akan membahas tentang yang berhubungan dengan musik maka dari itu admin ngin membuat tips cara ngulik lagu ala NALURY apa itu ngulik? Kurang lebih seperti ini penjelasan nya,

ngulik sama dengan niru mengikuti band ternama,penyanyi,band indie, atau band paporit. Hingga kita bisa membawakan lagu band yang kita sukai kestudio rentalan dan ke pentas panggung hiburan atau sebatas hiburan saja, kalau lagi kumpul nongkrong bareng temen enak nya sambil nyanyiin lagu yang lagi ngehit atau lagu jadul yang penting enak dinyanyiin nya enak yang mendengarkan nya yang pasti jadi rame semuah.

Musik bisa kita jadiin teman suka maupun duka musik tetap kan jadi teman kita, jika kita lagi merindukan seseorang tinggal nyanyikan saja lagu yang pas buat sidia hingga rasa rindupun jadi terobati hehe galau. Musik/lagu ada yang temanya sedih ada juga yang bahagia tergantung suasana nya musik indonesia itu banyak jenis nya.

Ok gan belajarlah dengan sungguh sungguh tiadak yang takmungkin didunia ini kalau niat kita sudah bulat dan tujuan yang pasti insya alloh akan terkabul hehe seperti niat ingin ngulik lagu ini karena admin pun sudah pasti suka musik indo admin dulu punya grup nama nya "NALURY" tapi sekarang tinggal admin aja masi aktif udah punya lagu karangan sendiri kalau dihitung udah adalah 10 laguan. Tidak ada trik kusus atau yang ngajarin saat admin belajar gitar sampai bisa menciptakan lagu karya sendiri semua itu belajar sendiri dan dengan ide sendiri.

Ok Langsung aja ketutorial nya ayo kita simak.
Nah gimana cara nya,?
Cara nya gampang gampang susah, gampang bila sudah mahir susah bila masi belajar Bila ingin tau cara nya silahkan baca artikel ini.

#1.pertama persiapkan gitar akustik/gitar biasa, radio atau DVD dan kaset lagu yang akan di ulik, kalau dulu admin ngulik dengan tive jadul tapi sekarang bisa dengan hp pun yang penting jelas suara gitar nya.

#2Halo sobat kali ini admin ingin berbagi pengalaman lagi tips cara ngulik lagu dengan piling setelah kemarin admin membuat artikel tips cara ngulik lagu beda dengan cara kedua ini kalau sebelumnya ngulik lagu dengan mendengarkan lagu yang diputar hingga dapat chord nya dengan alat musik yang dipakai,
Beda dengan ngulik lagu menggunakan "piling" ya piling kita dan perasaan kita, sebab cara ini adalah cara yang simple tentunya sudah bisa mainin alat musik semuh alat musik akan jadi bagian dari lagu tersebut, kebetulan admin sendiri bisa mainin gitar mungkin karena praktis bisa dibawa kemana mana hingga banyak sekali yang bisa dengan alat musik gitar ini.

Admin sendiri seorang gitaris namun tidak begitu mahir dengan skil seadanya, tapi kalau membuat instrumen musik dan membuat lagu admin lumayan bisalah dengan karya sendiri asli original, entar admin share lagu lagu admin bisa dijadikan conto dipostingan yang akan datang bila ada musisi awam yang ingin belajar menciptakan lagu karya sendiri.

Ok sekarang kita lanjut ketutorial nya
#1.pertama siapkan gitar nya dan setel dulu kesetandar kenapa harus disetel kesetandar,? Kalau terlalu tinggi setelan gitar nya maka sulit untuk memasukan nada lagu ke chord nya, kalau terlalu rendah setelan gitar nya gak akan enak bila didengar nya soma orang lain yang enak nya cuma yang nyanyiin aja lebih baik setel dulu alat musik nya.
#2.hapalin lagu yang akan diulik chord nya, saran admin lagu yang akan diulik lagu nya jangan yang sulit dimengerti, yang biasa biasa aja misal, "wali band" "noah" "dadali" pokonya band atau penyanyi yang mudah dihapal dan dimengerti.
#3.kalau sudah hapal lagu nya tinggal praktekan saja dari intro sampai reff dengan menebak nebak sambil genjreng gitar nya dan masukan suara dari lagu yang akan diulik dengan chord A B C D E F G cari yang pas.
#4.misal nya lagu piterpan yang judul nya  "Mimpi yang sempurna" lagu ini irit chord nya kalau gak salah cuma 4 chord yang terdiri dari Em C G D dari intro awal lagu reff sampai akhir chord nya cuma itu aja, nah lagu piterpan ini bisa kita jadikan conto tuk belajar ngulik belajar sendiri memasukan nada yang pas dengan chord yang pas juga tentunya

#2.stel dulu gitar nya kestandar bila tidak tau cara menyetel gitar ke setandar atau yang diinginkan bisa cari aplikasinya di play store ada agan bisa langsung cari aplikasi nya Disini tuner apk

#3.mut kita harus dalam keadaan tenang, fokuskan lah telinga ke satu arah, misalnya mau ngulik rytem ya tinggal fokus kan saja tilinga kita ke arah ritem nanti juga akan ketemu chord nya seperti A.B.C.D.F.G cocokan dengan chord yang ada didalam lagu ulang lagi lagu yang ingin diulik sampai ketemu chrod nya.

#4.bila sudah ketemu chord nya tinggal paskan, matiin dulu dividi atau hp nya coba agan nyanyikan sendiri lagu dan chord nya pas atau engga, bila belum pas ulangi terus puter terus lagu nya sampai bener bener pas, jika masi bingung dan pusing istirahat dulu sampai merasa tenang baru lanjut lagi.

#5.pakai chord gantung dengan dua jari atau bisa dengan bas nya saja biar lebih gampang ngulik nya kalau udah ketemu bisa langsung pakai dengan chord biasa.

Ok gan segitu aja tutorial nya mudah mudahan agan mengerti dan semoga bermanfaat wasalam wr.wb.