Tips cara membuat lagu galau

 Asallamu'alaikum wr wb.
Postingan kali ini admin mau bagikan pengalaman admin tentang cara membuat lagu galau, beda tipis dengan lagu melayu, karena kita bangsa indonesia pastilah yang namanya "melayu" sudah ada dalam darah kita. Kalau buat lagu galau itu ada disaat kita lagi sedih..
Biasanya sedih karena cinta hehe... Ialah admin akui itu yang namanya makheluk hidup butuh cinta, hanya orang gila yang tak punya cinta sudah jangan muna.


Ok sobat kita lanjut,
Menciptakan lagu memang mudah kalau kita nya punya bakat dibidang tersebut apa lagi kalau kita benar-benar mau berusaha mengasah kemampuan kita, hingga terbentuk lah sebuah karya yang khas lahir dari diri kita.

Tinggl kita nya aja bersungguh sungguh untuk terus mangasah kemampuan yang ada dalam dirikita sampai terciptalah yang kita inginkan, karena berkarya yang indah itu yang kuat adalah karakter kita sendiri.

Semua orang mungkin bisa berkarya menciptakan sebuah lagu dengan karakter sendiri, tapi menciptakan karya yang bagus enak di dengar oleh orang lain ini memang lumayan sulit apa lagi kalau kita nya tidak memperhatikan lagu tersebut, asal asalan saja yang penting enak buat pribadi saja. Tapi tidak begitu kalau pengen lagu kita banyak yang suka harus benar benar di perhatikan dari awal sampai akhir.

Ok ini tips sederhana buat agan sumuah Tips cara membuat lagu melayu  pertama baca bismilah dulu biar lancar hehe amin.

Tips cara membuat lagu galau

#1.carilah tempat yang sunyi dan sepi 
ia ini lah yang harus pertama saat mau membuat lagu atau mau mencari inspirasi, karena tempat yang ramai susah untuk konsentrasi nya jadi ngawur pikiran nya, dan yang tepat diwaktu malam hari.siapkan juga alat pengiring nya terserah Anda mau pake apa yang penting yang Anda bisa saja

#2.keadaan hati lagi galau
karena membuat lagu melayu kebanyakan tema nya pada sedih nah disinihlah keluar uneg-uneg dan perasaan hati kita, tuangkan semuah kata-kata yang ada di dalam perasaan sobat sampai tercipta sebuah lirik lagu yang ada dalam perasaan hati sobat, karena lagu yang indah keluar dengan sendirinya tanpa mengada ngada dan di buat buat.

#3.siapkan alat tulis dan alat perekam
Biar tidak lupa saat dapat nada dan lirik nya secepat nya rekam atau tulis saja sedikit demi sedikit, entar juga bakal tahu cara menyambungkan kata kata nya kalau sudah di simpan, karena admin selalu dapat nada nada yang bagus, tapi saat mau dibuat eh lupa lagi sayang kan, maka dari itu persiapkan lah alat tulis dan perekam.

Keterangan :
jangan paksakan bila sudah merasa jengkel, kesal, sebaik nya tunda dulu lanjut lagi kalau sudah merasa nyaman dan tenang, karena kalau dipaksakan lama kelamaan akan kacau takut nya lagu malah jadi beban hehe, biarlah seperti air mengalir ok sobat.

Ok segitu aja pembahasan nya semoga bermanfaat ya amin,
Berkaryalah sesuka Anda ikuti kata hati Anda dan jangan pernah menyerah dalam berkarya salam bloger wasalam wr.wb.